30 April 2016

7 Tanda Kalau Dia Bukan Cuma Pacar. Tapi Juga Sahabat yang Menyenangkan

emang udah nyaman banget sih

Punya pacar boleh dibilang kebutuhan, tapi punya sahabat rasanya sudah jadi kewajiban. Kalau sama pacar kamu masih sering baper atau jaim-jaiman, bareng sahabat biasanya kamu lebih nyaman karena bisa bersikap apa adanya.

Tapi, bukan berarti kamu gak bisa mendapatkan keduanya loh. Punya pacar sekaligus sahabat itu bisa, asal kamu sudah menemukan orang yang tepat. Nah, apa pacarmu yang sekarang sekaligus bisa jadi sahabat yang menyenangkan? Simak ulasan dari Hipwee dan Bukalapak berikut ini, yuk!

1. Kamu nggak terlalu ribet kalau mau ketemu dia. Baru bangun tidur atau pas lagi kucel-kucelnya, ya udah sih woles aja…

gak usah ribet kalau mau ketemu

gak usah ribet kalau mau ketemu via wisgoon.com

Sayang, aku beliin sarapan nih. Aku mampir kosan, ya?

Asyik! Ya udah gih ditunggu.

*padahal masih ngelingker di kasur dan belum cuci muka

Gaya pacaran kamu dan dia udah gak pakai jaim lagi. Ketemuan pagi-pagi pas belum cuci muka apalagi mandi sih udah biasa. Janjian ketemuan siang hari bolong sepulang kegiatan di kampus pas muka lagi kucel-kucelnya pernah juga.

Ya gimana lagi? Kalian toh udah pacaran lama, dan saking nyamannya udah seperti sahabat sendiri. Akhirnya, buat apa harus ribet kalau pacaran bisa dibikin asik seperti ini.

2. Bersama dia, kamu bisa ngobrol tentang apa aja. Mulai dari masalah keluarga sampai iseng ngomongin promo belanja.

kencan bisa dimana aja

ngobrolin promo belanja via id.pinterest.com

Setiap ketemuan, kamu dan dia gak pernah kehabisan bahan pembicaraan. Meski sesekali bengong atau masing-masing sibuk main gadget sih pernah, tapi itu jarang banget. Justru seringnya kalian asyik aja ngobrol berdua. Gak pernah kehabisan topik deh pokoknya.

Mulai dari ngomongin yang serius seperti masalah keluarga atau urusan kampus. Sampai ke topik-topik sederhana macam gosipin teman satu angkatan atau ngobrolin promo belanja.

“Eh Beb, udah cek di Bukalapak belom? Lagi ada promo Belanja Bikin Gaul. Katanya cuma tinggal masukin kode BLBBG10 dapet diskon 10% loh. Mulai 26-30 April 2016 nanti. Penasaran deh pengen coba…”

3. Gak pernah ribet nentuin tempat kencan. Gak ada kata ‘terserah’ yang biasanya memicu masalah.

gak pakai kata 'terserah'

gak pakai kata ‘terserah’ via www.tumblr.com

Perkara milih tempat kencan emang sering banget jadi sumber masalah. Biasanya sih buat pasangan yang masih hobi kode-kodean. Si cowok bingung kalau disuruh milih, sedangkan si cewek punya pilihan tapi gak mau bilang. Kalau cowok milih tempat yang salah, si cewek bakal langsung badmood deh.

Eits, tapi masalah receh gini sih gak bakal terjadi kalau kamu dan pacarmu udah kayak sahabat sendiri. Tanpa perlu kode-kodean, kamu dan dia justru rebutan milih tempat kencan. Dan kalau pun beda pilihan, kalian berdebat tapi mengakhirnya dengan kata sepakat. Uwuwuwu so sweet~~

4. Udah gak zaman cowok terus yang bayarin kencan. Layaknya rekan seperjuangan, makan berdua lebih enak kalau bayarnya patungan!

bayar makan patungan

bayar makan patungan via www.tanzaniatoday.co.tz

Saat jalan berdua, cowok biasanya bakal bayarin buat pacarnya juga. Entah itu makan atau nonton film misalnya. Kadang, cowok juga dengan senang hati loh bayarin ceweknya yang pengen belanja.

“Kamu pengen beli apa, Sayang? Udah ambil aja…”

Tapi kalian beda. Urusan bayar-membayar gak cuma dibebankan pada salah satu aja. Ya namanya ‘kan masih pacaran, bukan kewajiban cowok buat bayarin semuanya. Kamu dan dia malah merasa nyaman kalau bisa bayar patungan. Misal makan berdua abisnya 200 ribu, ya berarti masing-masing harus bayar 100 ribu. Hehehe…

5. Meski lagi bareng teman-temanmu, kamu gak ragu buat ngajakin dia gabung. Ah, bareng dia emang semua terasa lebih seru~~

semua terasa lebih seru

semua terasa lebih seru via thegreentribe.com

Sendirian aja, Bro? Kok ngajakin cewek loe sih?

Males ah. Cewek gue suka ribet kalau diajakin nongkrong. Gak mau begadang, gak suka bau rokok, maunya tempat fancy.

Hahaha gitu ya? Cewek gue sih selow. Dia lagi on the way mau nyusul ke sini.

Bagi sebagian orang, urusan bareng pacar dan teman itu beda. Gak bisa dicampuradukan deh pokoknya. Tapi kamu dan dia justru beda. Apapun momennya, seru aja tuh kalau dijalani berdua. Sekalipun harus gabung nongkrong sama teman-teman dia, kamu tetap merasa nyaman dan begitu pun dia.

6. Bosan berduaan melulu? Jangan salah. Dia punya cara-cara seru melewatkan waktu sambil nyenengin kamu.

scrolling market place berdua

scrolling market place berdua via www.youtube.com

Pacaran lalu merasa bosan itu wajar, apalagi kalau kalian kemana-mana berduaan. Makan berdua udah sering banget, pergi ke bioskop hampir tiap weekend, karokean pun sampai udah bosan. Tapi hebatnya dia gak kehabisan akal tuh buat menikmati waktu bareng kamu.

Kadang, dia milih ngajakin malam mingguan di rumah aja. Siapin camilan lalu ngobrol atau baca buku sama-sama. Stalking sosmed artis atau scrolling di market place berdua. Pas ternyata kamu nemu barang yang lucu, dia gak ragu-ragu kok buat nyenengin kamu.

“Wah, ini jam tangan yang aku cari. Pengen ih…”

“Beli aja sih, Beb. Bukalapak ‘kan lagi ada promo BBG (Belanja Bikin Gaul). Tinggal masukin kode BLBBG10 bisa dapet diskon 10%. Buruan mumpung belom 30 April nih. Gih beli deh, biar aku yang bayarin.”

“Haa serius? Huhu makasih, Sayang”

7. Punya pacar sekaligus sahabat itu paling menyenangkan. Gak mau yang lain lagi, karena bareng dia udah bikin kamu nyaman.

emang udah nyaman banget sih

emang udah nyaman banget sih via weeklysauce.com

Soal kenyamanan emang gak bisa ditawar-tawar. Bukan perkara gampang menemukan pacar yang sekaligus bisa jadi sahabat yang menyenangkan. Dan kalau saat ini udah ada dia di sisi, buat apa sih cari yang lain lagi? Belum tentu kamu bisa menemukan yang seperti dia di luar sana loh.

So, jaga baik-baik pacar yang sekaligus bisa jadi sahabatmu. Pacar yang seperti dia itu langka, jadi jangan sampai di lepas begitu saja. Pastikan selalu berikan yang terbaik yang kamu bisa buat dia. Dan semoga hubungan kalian tetep asyik dan langgeng seterusnya.

Setuju ‘kan kalau pacarmu bisa melakukan hal-hal dalam artikel ini berarti dia udah seperti sahabatmu sendiri? Nah, gimana? Apa pacarmu sekarang udah jadi sahabatmu juga? Bagi pengalaman kalian di kolom komentar, ya! :)