16 Juli 2016

Dibuang Sayang, Ini 7 Berita Seputar Musik yang Perlu Disimak

Ada banyak kejadian menarik yang terjadi selama minggu kemarin sampai hari ini, dari mulai tragedi bom, single baru, rencana rekaman sampai album terakhir, kami memilihkan beberapa berita menarik yang perlu kamu simak.

Yuk mari disimak,

1. Gara-gara Bom Teroris, Rihanna Batal Manggung di Perancis

Perasaan belum lama setelah insiden penembakan di konser Queens of The Stoneage, baru-baru muncul insiden bom dari teroris yang mengakibatkan tewasnya 77 orang di Nice, Perancis. Rihanna sendiri lagi disana buat mempersiapkan show-nya di festival Jazz di kota itu. Otomatis festival juga dibatalin.

sumber 

2. Katy Perry Kembali Dengan Single Terbaru, “Rise”

Setelah rehat beberapa bulan, Katy Perry kembali dengan single terbarunya. Berjudul “Rise”, single ini udah menyebar di Apple Music buat streaming dan di iTunes untuk kamu unduh. Ini adalah single terbaru Katy sejak album Prism di tahun 2013. Lagu ini sendiri direkam dalam rangka menyambut Olimpiade Musim Panas di Rio.

Simak nih lagunya,

Sumber

3. Queens of The Stone Age Bakal Masuk Studio Sebelum Akhir Tahun Ini

Dalam sebuah wawancara podcast di 2 Hours With Matt Pinfield, seperti yang dikutip oleh Ultimate Guitar, gitaris Troy Van Leeuwen bilang kalo mereka bakal masuk studio sebelum akhir tahun ini buat merekam materi baru setelah album …Like Clockwork yang dirilis tahun 2013 lalu. “Ada banyak ide yang terlintas di kepala kami, ” kata gitaris Van Leeuwen. Wah, penasaran bakal kaya apa ya album terbaru QOTSA?

Sumber

4. Merayakan NetLabelDay 2016, Frau Rilis Mini Album Gratis

Penyanyi/penulis lagu asal Jogja, Frau merilis Mini album barunya sebagai bagian dari perayaan #NetLabelDay 2016. Mini album yang bertajuk Parasite Lottery ini memuat 4 lagu yang dibagikan gratis lewat label YesNoWave. Buat kamu fans berat Frau, langsung aja sedot lagunya di sini.

5. Corey Taylor Bakal Muncul di Album Terbaru Korn

Vokalis band metal Slipknot, Corey Taylor bakal muncul di album terbarunya Korn. Gitaris Korn James ‘Munky’ Shaffer membenarkan kabar itu. “Corey bakal nyanyi di satu lagunya Korn, “ungkapnya. Sekadar catatan, album ini bakal jadi album terbaru mereka sejak The Paradigm Shit yang dirilis tahun 2013. Ini juga album yang mencatat kembalinya Brian Head Welch untuk kedua kalinya. Wah, jadi penasaran nih denger album barunya.

6. Kaveh Kanes Rilis Video Musik Terbaru, “Poacher”

Setelah merilis debut album Capital dan video musik Tiger in Your Thank, trio indiepop asal kota Gudeg, Kaveh Kanes kembali merilis video musik terbaru bertajuk “Poacher” pada Kamis (14/07 kemarin) via Kolibri Records, label mereka. “Poacher” adalah single ketiga dari album Capital dan disutradari oleh Annisa Amalia, visual artist dan videomaker Indonesia yang bersekolah di Seattle.

Cek video musiknya.

7. M.I.A. Rilis Album Terakhir, AIM, Dengerin Singlenya “Go Off”

Belum jelas apakah Penyanyi M.I.A. emang mau undur dari musik, tapi yang jelas ia bilang kalo album AIM adalah album terakhir yang dibuat olehnya. Pernyataan itu terlontar setelah doi merilis single pertama dari album ini, “Go Off” premier via BBC radio 1. Wah, mungkin M.I.A. cuma pengen rehat aja kali ya.

Dengerin lagunya,

Sumber

Nah itu dia kabar-kabar musik terbaru dari dalam dan luar negri. Eh, kalo band kamu mau diberitain sama MBDC, kirim email aja ke [email protected]